DetikNews
Senin 15 April 2013, 16:42 WIB

PT Pos: Masih Ada 400 Bis Surat yang Beroperasi di Jakarta

- detikNews
PT Pos: Masih Ada 400 Bis Surat yang Beroperasi di Jakarta
Jakarta - Meski pamor bis surat merosot seiring kemajuan teknologi, namun masih ada 400 bis surat yang beroperasi di Jakarta. PT Pos akan memindahkan lokasi bis surat yang tak strategis ke lokasi yang lebih baik.

\\\"Kita tidak menarik total. Tapi kita selektif, ada beberapa yang lokasinya di dekat tempat sampah dan lokasi yang tak strategis lainnya kita pindahkan. Karena posisi bis surat masih tetap kita butuhkan sebagai perpanjangan sehingga PT Pos ada di mana-mana,\\\" kata Kepala Area Jasa Keuangan IV Jakarta PT Pos Indonesia, Aan Anwar, usai bertemu dengan Gubernur Jokowi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (15\/4\/2013).

Aan mengatakan di Jakarta ada sekitar 400 bis surat dan semuanya masih aktif. Biasanya petugas mengambil surat-surat yang ada di bis surat itu setiap pagi pukul 05.00 WIB dan sore sekitar pukul 18.00 WIB.

Terhadap surat yang dimasukkan ke bis surat itu namun tidak pernah sampai ke tujuan, Aan memiliki dugaan.

\\\"Saya ragunya ada yang mengirim tanpa perangko. Asal masukin itu kita juga tidak bisa meneruskan. Sekarang kan mungkin karena perangko semakin jarang, maka bisa saja ada orang yang masukin langsung. Kalau seperti itu akan kita tahan di kantor dan biasanya dikembalikan kalau ada tulisan pengirim,\\\" katanya.




(nal/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed