DetikNews
Sabtu 13 April 2013, 09:05 WIB

Korban Hanyut Diterjang Banjir Bandang di Garut Ditemukan Tak Bernyawa

Mansyur Hidayat - detikNews
Jakarta - Roro (60) warga Kampung Cibeureum, Desa Sukatani, Kecamatan Cisurupan, Garut, Jawa Barat, yang dilaporkan hanyut, Jumat (12/4) sore kemarin, ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB hari ini di Kampung Leuwi Muih, Desa Tambak Baya, Kecamatan Cisurupan Garut oleh Udung (56) seorang warga yang sedang menjaring ikan. Roro ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Kapolsek Cisurupan, Kompol Bambang Sugito, mengatakan bahwa Udung sendiri tidak sengaja menemukan jenazah Roro, pada saat menjaring ikan disebuah tanggul, tiba-tiba penjaring milik Udung tersangkut jenazah Roro, kontan saja Udung segera melaporkan temuan tersebut kepada pihak Polsek Cisurupan.

"Jadi memang ditemukan tak sengaja oleh warga yang sedang menjaring ikan di sungai," ujarnya, Sabtu (13/4/2013) kepada wartawan.

Jenazah Roro akan dibawa ke Puskesmas Cisurupan untuk dilakukan visum dokter, kemudian dikembalikan kepada keluarganya.

"Karena ini merupakan musibah, maka jenazah akan langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan," ungkap Bambang.

Sebelumnya dilaporkan bahwa pasangan suami istri, Aceng (65) dan Roro (60) terbawa hanyut, banjir bandang yang datang secara tiba-tiba, pada hari Jumat sore sekitar pukul 16.00 WIB, kemarin. Saat itu pasutri tersebut sedang menyeberangi jembatan untuk kembali ke rumahnya.

Aceng berhasil menyelamatkan diri karena tubuhnya terseret arus air ke kebun kentang, adapun Roro terus terbawa arus ke arah hilir sungai.

Upaya pencarian sempat dilakukan oleh anggota Polsek Cisurupan yang dibantu warga hingga Jumat malam tadi, namun terpaksa dihentikan karena cuaca hujan dan kondisi gelap yang berbahaya bagi para pencari jenazah.


(tor/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed