DetikNews
Sabtu 13 April 2013, 07:32 WIB

Kejahatan di Jalanan Marak, Polisi Diminta Bertindak Tegas

- detikNews
Kejahatan di Jalanan Marak, Polisi Diminta Bertindak Tegas
Jakarta - Kejahatan di jalanan ibu kota semakin marak terjadi. Pihak kepolisian diharapkan menindak tegas hal tersebut. Sebab jika terus-terusan dibiarkan, dikhawatirkan akan mengundang tindakan balasan.

\\\"Kalau terus-terusan, saya kuatir akan ada pemikiran, karena aparat lalai, anarkisme akan dilawan dengan anarkisme baru,\\\" ujar anggota Komisi III DPR RI, Indra SH, saat berbincang, Sabtu (13\/4\/2013).

Sebab menurut Indra kepercayaan publik terhadap pihak kepolisian saat ini sudah pada titik terendah. Polisi harus menjawab hal tersebut dengan tindakan nyata untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat.

\\\"Harus dijawab dengan tindakan konkret seperti razia yang continue dan konsisten,\\\" tandasnya.

Namun menurut Indra, razia tersebut jangan hanya dilakukan terhadap preman di jalanan. Polisi juga harus memberantas kejahatan tersebut sampai pada akarnya. Sebab jika yang diberantas hanya preman saja, kejahatan tersebut tidak akan berhenti.

\\\"Beking, oknum yang di belakang mereka yang menjadi teror utama harus ditindak. Jangan sampai mereka merasa aman dan dibela,\\\" ucapnya.

Menurutnya dalam sepekan terakhir ini, polisi tengah gencar melakukan razia. Ia berharap razia yang dilakukan oleh polisi tersebut dapat continue.

\\\"Jangan karena kasus Cebongan masih panas, lalu gencar melakukan razia,\\\" tutur Indra.



(kff/trq)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed