DetikNews
Sabtu 13 April 2013, 07:14 WIB

Kejahatan Jalanan

Meski Dikalung Celurit, Perempuan Ini Tetap Lawan Penjambret di Angkot

- detikNews
Meski Dikalung Celurit, Perempuan Ini Tetap Lawan Penjambret di Angkot Ilustrasi/detikcom
Jakarta - Pelaku kejahatan di Jakarta, khususnya di angkot kian berani. Agar tak menjadi korban, masyarakat harus lebih berani. Seperti yang dilakukan Ferial, seorang perempuan yang berani melawan penjambret meski lehernya dikalung celurit.

\\\"Ini cerita pengalaman kakak perempuan saya, tahunnya sekitar 2004. Saat itu kakak saya sedang menaiki mikrolet jurusan Mangga dua duduk di dekat pintu,\\\" tutur Adik Ferial, Ida, dalam surat elektroniknya kepada detikcom, Sabtu (13\/4\/2013).

Ida menuturkan, setengah perjalanan menuju tujuan, ada seorang jambret yang tiba-tiba naik ke angkot dan mencoba merampas handphone yang dipegang Ferial. Namun Ferial melawan dan mempertahankan handphone miliknya.

Kemudian pejambret itu mengeluarkan celurit dan mengalungkannya ke leher Ferial. Namun, alih-alih takut, Ferial malah melawan. Dia menendang penjambret itu hingga terjungkal keluar angkot.

\\\"Leher kakak saya kena luka. Penjambretnya juga mencoba mengejar, tapi kemudian sopir mikrolet ngebut. Semua penumpang takut dan hanya diam melihat kejadian itu dan setelah kejadian baru semuanya teriak,\\\" ujar Ida.



(trq/kff)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed