DetikNews
Senin 25 Maret 2013, 15:47 WIB

Ibas Laporkan Yulianis, Polisi akan Panggil 3 Saksi

- detikNews
Ibas Laporkan Yulianis, Polisi akan Panggil 3 Saksi Ibas (dok detikcom)
Jakarta - Eddhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) melaporkan mantan wakil direktur keuangan Permai Grup, Yulianis ke Polda Metro Jaya. Terkait laporan sekjen DPP Partai Demokrat tersebut, polisi akan memanggil 3 saksi.

\\\"Rencananya polisi akan memanggil 3 orang, tapi kita tidak tahu siapa saja,\\\" ujar kuasa hukum Ibas, Maqdir Ismail, usai mendampingi kliennya di Polda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Senin (25\/3\/2013).

Maqdir mengatakan kedatangan kliennya kali ini ke Polda Metro Jaya untuk menindaklanjuti laporan yang dilakukan sebelumnya. Dalam penyusunan BAP kali ini, Maqdir mengungkapkan Ibas diperiksa dengan 19 pertanyaan.

\\\"Kalau untuk kemarin hanya laporan saja. Pas tadi hanya menindaklajuti laporan. Beliau diperiksa dengan 19 pertanyaan. Soal materi diserahkan ke penyidik. Intinya yang pokoknya, beliau merasa ada pencemaran nama baik dengan keterangan yang dimuat Koran Sindo, kira-kira begitulah,\\\" imbuh Maqdir.

Hari ini Ibas kembali datang ke Mapolda Metro Jaya. Ibas didampingi dua pengacaranya, Maqdir Ismail dan Agus Dwi Warsono tiba sekitar pukul 11.30 WIB dan meninggalkan Mapolda Metro Jaya sekitar pukul 13.45 WIB.

Ibas melaporkan Yulianis pada Rabu 20 Maret 2013. Pelaporan ini terkait pernyataan mantan wakil direktur keuangan Grup Permai tersebut yang menyatakan ada catatan aliran dana kepada Ibas. Tetapi Yulianis mengatakan duit sebesar USD 200 ribu itu tidak terkait dengan proyek pembangunan Pusat Pendidikan dan Pelatihan serta Sekolah Olahraga Nasional di Bukit Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melainkan keperluan kongres Partai Demokrat di Bandung, Mei 2010.‬

Ibas sudah membantah keras berita itu.




(rmd/mad)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed