DetikNews
Senin 25 Maret 2013, 15:32 WIB

Boediono & Cerita Masa Kecilnya

- detikNews
Boediono & Cerita Masa Kecilnya Wapres Boediono.
Jakarta - Wakil Presiden Boediono menceritakan sulitnya masa kecil dirinya saat bersekolah. Mulai dari tidak beralaskan kaki hingga menggunakan batu tulis untuk belajar.

Boediono menceritakan kisahnya ini di depan siswa-siswi Madrasah Terpadu 1 Kota Malang, Jawa Timur, Senin (25\/3\/2014).

\\\"Saya dulu SD Muhammadiyah. Gedungnya sederhana sekali,\\\" ujar Boediono.

Boediono menghabiskan masa kecilnya di Blitar, Jawa Timur. Gedung sekolahnya hanya beratap gedek dan lantainya disusun dari batu bata. Saat pertama kali sekolah, dirinya hanya datang dengan bertelanjang kaki.

\\\"Karena memang belum diwajibkan memakai alas sepatu,\\\" katanya yang disambut tawa hadirin.

Suami dari Herawati Boediono tidak pernah lupa saat dirinya hendak berangkat sekolah. Keluarganya saat itu tidak mampu membeli buku dan pensil.

\\\"Saat itu kan harganya sangat mahal karena buatan luar negeri. Akhirnya saat itu kita pakai batu tulis,\\\" terang kakek lima cucu ini.

Meski dalam keadaan terbatas, Boediono mengaku tidak putus asa. Bahkan saat SD, Boediono mengaku mempunyai cita-cita sebagai pembuat wayang kulit.

\\\"Bayangkan dengan alat batu tulis tanpa sepatu bisa jadi wakil presiden. Yang penting semangatnya, jangan jadikan kekurangan alasan untuk tidak belajar,\\\" ujar Boediono.




(fiq/lh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed