DetikNews
Jumat 15 Maret 2013, 03:06 WIB

Alex Noerdin Gandeng Ketua PD Sumsel Maju Pilgub Sumsel

- detikNews
Alex Noerdin Gandeng Ketua PD Sumsel Maju Pilgub Sumsel Alex Noerdin
Palembang, - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin kembali mencalonkan diri sebagai gubernur periode 2013-2018. Dia menggandeng Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Ishak Mekki sebagai cawagub.

Pasangan yang diusung Partai Golkar dan Partai Demokrat ini mengembalikan berkas pencalonan ke KPU Sumsel di Jakabaring, Palembang, Kamis (14\/3\/2013) sore. Keduanya diiringi sekitar 2 ribu pendukungnya.

Sebelum berangkat ke kantor KPU, pasangan ini berkumpul di Kantor DPD Partai Golkar di Jalan POM IX Palembang.

\\\"Saya yakin kami akan menang dalam Pilgub Sumsel 2013-2018 nanti,\\\" kata Alex Noerdin yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sumsel yang gagal dalam Pilgub DKI Jakarta.

Sementara Ishak Mekki menyatakan optimismenya menghadapi Pilgub Sumsel. \\\"Saya yakin tanpa saya jadi calon wakilnya pak Alex akan menang, tapi dengan saya dampingi maka akan tambah optimistis lagi kemenangannya,\\\" ujarnya.

Dalam Pilgub Sumsel, yang mengejutkan adalah majunya Kapolda Sumsel Irjen (Pol) Iskandar Hasan sebagai cagub. Dia didampingi Hafis Tohir, adik kandung Hatta Rajasa sebagai cawagub.

Pasangan ini diusung oleh PAN dan PKS. Kepastian ini dilakukan pasangan ini saat jumpa pers di kantor DPW PKS Sumsel.

Majunya Iskandar Hasan memang cukup mengejutkan. Sebab selama ini nama Iskandar tidak pernah disebut sebagai calon Gubernur Sumsel.

Dengan majunya pasangan ini, maka Pilgub Sumsel yang akan digelar pada 7 Juni 2013 mendatang akan diramaikan empat pasangan calon yakni Eddy Santana Putra-Wiwiek Tatung, Alex Noerdin-Ishak Mekki, Herman Deru-Maphilinda, dan Iskandar Hasan-Hafis Tohir.




(tw/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed