DetikNews
Kamis 07 Maret 2013, 18:24 WIB

PDP Gabung PAN di Pemilu 2014

- detikNews
PDP Gabung PAN di Pemilu 2014
Jakarta - Partai Demokrasi Pembaharuan (PDP) mendeklarasikan diri untuk berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional dalam pemilu 2014. Ada 5 alasan mengapa PDP bergabung dengan PAN.

\\\"Kita sangat memperhitungkan dan dari segala aspek PAN adalah tempat berlabuhnya PDP,\\\" kata ketua PDP, Didi Supriyanto di Gedung PAN, Jalan TB Simatupang, Jaksel, Kamis (7\/3\/2013).

Menurutnya, ada 5 alasan mengapa PDP bergabung dengan PAN yang disebut dengan 5 panca dasar. Pertama PDP, memiliki kesamaan ideologi dengan PAN dalam hal Pancasila sebagai ideologi negara.

\\\"Kedua, PAN merupakan partai reformis yang lahir dari orgnasisasi majelis reformasi amanat rakyat, sejalan dengan PDP yang lahir dari gerakan pembaharuan,\\\" jelasnya.

Ketiga menurut Didi, adanya kesamaan memperjuangnkan Indonesia baru yang sejahtera, egaliter dan memperjuangankan keadilan.

\\\"Keempat, PAN dipimpun oleh ketua umum yang sangat berpengalaman di pemerintahan dan didukung kader-kader yang cerdas dan santun, serta relatif kecil terhadap serangan badai konflik partai,\\\" kata Didi.

\\\"Kelima, PAN memberikan apresiasi kepada PDP dalam persahabatan politik bersama PAN dan memberikan akses kepada kader PDP terutama dalam pemilu 2014,\\\" lanjutnya.

Acara deklarasi itu ditandai secara simbolis dengan pemakaian jas PAN kepada beberapa pengurus PDP. Hadir dalam pertemuan perwakilan PAN, Sekjen Taufik Kruniawan dan ketua DPP PAN Bara Hasibuan.





(iqb/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed