DetikNews
Senin 04 Maret 2013, 06:30 WIB

Polisi Tetapkan Satu Tersangka Kasus Wartawati yang Dipukuli di Kaltim

- detikNews
Jakarta - Polda Kalimantan Timur sudah menetapkan satu orang tersangka atas kasus seorang wartawati televisi lokal Kalimantan Timur, Paser TV, yang melapor ke polisi karena telah dikeroyok dan diinjak-injak perutnya hingga mengalami keguguran. Yang dijadikan tersangka ialah seorang sekdes.

\\\"Kapolda Kaltim sudah tetapkan 1 orang sebagai tersangka yaitu sekdes atas nama Ilyas,\\\" ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Suhardi Aliyus kepada detikcom lewat pesan singkatnya, Senin (4\/3\/2013).

Sebelumnya, Polisi sudah periksa enam orang saksi untuk mengungkap kasus ini. Dan saat itu diketahui bahwa korban merupakan anak salah satu pemilik tanah yang terlibat lahan persengketakan.

\\\"Untuk info diinjak-injak tidak benar,\\\" kata Kapolsek Paser Ismahjuddin dalam laporannya kepada Suhardi Aliyus.

Seperti diketahui, aksi kekerasan terhadap jurnalis menimpa Nurmila Sari Wahyuni (23), jurnalis Paser TV yang harus dirawat intensif di RSUD Panglima Sebaya, Paser, Kalimantan Timur. Dia dikeroyok oknum aparat desa berinisial Iy dan belasan orang tak dikenal saat melakukan peliputan sengketa tanah di Desa Rantau Panjang, Paser. Nurmila pun mengalami keguguran janin anak ketiga yang sedang dikandungnya.




(spt/trq)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed