DetikNews
Rabu 27 Februari 2013, 14:50 WIB

KPK Kirim Surat ke SBY, dari 150 Juta Lahan Hutan Hanya 11% yang Berizin

- detikNews
KPK Kirim Surat ke SBY, dari 150 Juta Lahan Hutan Hanya 11% yang Berizin
Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyoroti kasus perizinan lahan hutan. Dari 150 juta hektar lahan hutan yang dikelola, hanya 11 persen yang memiliki izin. Sisanya?

\\\"Temuan kami ada sekitar 150 juta hektar lahan di Indonesia luasnya. Dari 150 juta hektar itu baru 11% yang sudah clean and clear artinya peruntukannya sesuai dengan aturan yang ada,\\\" jelas Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (27\/2\/2013).

Menurut Busyro, sebagian besar lahan hutan itu, justru tidak memiliki izin yang jelas. \\\"Masih 89% yang belum clean and clear. Dan ini rawan, rawan abuse,\\\" imbuhnya.

KPK juga sudah melayangkan surat ke Presiden SBY soal dugaan penyalahgunaan izin ini. KPK berharap presiden segera memberikan respons.

\\\"Itu sudah kita sampaikan ke presiden dan perlu segera memanggil ke menteri itu. Model kesepakatannya sudah kami susun, jadi presiden milih yang mana, nanti dipanggil di Istana negara ada komitemen disaksikan presiden. Kemudian kontrol oleh presiden,\\\" terangnya.




(trq/ndr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed