DetikNews
Rabu 13 Februari 2013, 16:37 WIB

Hayono Isman: Ketum Baru PD Tergantung Hasil Kongres

- detikNews
Jakarta - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Hayono Isman menegaskan pemilihan ketua umum DPP PD hanya bisa melalui forum Kongres PD. Semua tokoh bisa saja dicalonkan, namun pada akhirnya para pengurus daerah peserta kongres yang akan menentukannya.

\\\"Pemilihan Ketua Umum tergantung hasil kongres. Semuanya ditentukan oleh keputusan kongres,\\\" kata Hayono saat berbincang, Rabu (13\/2\/2013).

Hayono menepis kemungkinan Pramono Edhie menjadi Ketua Umum pengganti Anas Urbaningrum. Sebab, saat ini Pramono Edhie masih Jenderal aktif di TNI.

\\\"Kalau Pak Pramono Edhie kan masih menjabat KSAD, jadi tidak boleh berpolitik,\\\" ujar mantan politisi Partai Golkar ini.

Meski demikian, menyesuaikan dengan perkembangan politik, bisa saja Pramono dicalonkan dalam kongres PD selanjutnya. Namun untuk saat ini, tak ada kemungkinan Pramono Edhie terjun ke politik dengan menjadi Ketum PD menggantikan Anas Urbaningrum.

\\\"Demokrat sendiri kan punya mekanisme, tapi ya kita lihat perkembangan hingga kongres berikutnya di 2015,\\\" imbuhnya.

Berita ini mengklarifikasi berita sebelumnya Hayono Isman menyebut Pramono Edhie bisa menggantikan Anas Urbaningrum sebagai Ketum DPP PD.




(trq/lh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed