detikNews
Minggu 10 Februari 2013, 10:31 WIB

Diduga Hindari Kejahatan, Mahasiswi UI Loncat dari Angkot Hingga Tewas

- detikNews
Jakarta - Mahasiswa Ilmu Keperawatan UI Annisa Azward (20) ditemukan meninggal dunia akibat terjatuh dari angkot. Keluarga menduga Annisa melompat karena terancam jadi korban kejahatan.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (6/2) lalu. Saat itu Annisa ingin berkunjung ke rumah tantenya di Pademangan, Jakarta Utara. Kemudian dari Depok Annisa naik kereta menuju Kota.

\"Dia turun di Beos kemudian naik angkot U 10 yang mengarah ke Pademangan,\" kata Rika, sepupu Annisa kepada detikcom, Minggu (10/2/2013).

Angkot kemudian berjalan meninggalkan Stasiun Kota menuju Pademangan. Namun di tengah jalan angkot itu melintas di rute yang berbeda. Karena merasa angkot melenceng dari tujuannya Annisa mengontak tantenya di Pademangan.

\"Dia bilang angkotnya tidak lewat rute biasanya, kemudian tantenya minta dia turun biar nanti dijemput,\" katanya.

Saat terakhir mengontak posisi Annisa berada di kawasan Pekojan. Saat itu menujukkan pukul 16.00 WIB. Namun ternyata angkot itu tidak mau berhenti sehingga akhirnya Annisa melompat dari kendaraan tersebut.

\"Saya telepon-telepon tidak bisa lagi, kemudian ada orang yang menghubungi yang mengatakan Annisa pingsan,\" katanya.

Keluarga Annisa kemudian meminta agar Annisa dibawa ke kantor polisi terdekat sehingga bisa dijemput. \"Akhirnya dibawa ke Pospol Jembatan Lima,\" katanya.

Karena luka cukup parah akhirnya Annisa dibawa ke Pluit kemudian di pindahkan ke RS Koja. Namun akibat luka yang dideritanya Annisa meninggal dunia.

Pihak RS Koja saat dikonfirmasi mengatakan, jasad Annisa masih berada di ruang jenazah. Pihak keluarga pun masih berkumpul di sana.

Kapolsek Tambora Kompol Doni saat dikonfirmasi mengatakan, kasus ini ditangani Unit Laka Lantas. Dia belum bisa memastikan soal dugaan kejahatan di dalam angkot.





(nal/mad)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com