DetikNews
Sabtu 09 Februari 2013, 10:08 WIB

UI Anugerahi JK Gelar Doktor Honoris Causa Bidang Kepemimpinan

- detikNews
UI Anugerahi JK Gelar Doktor Honoris Causa Bidang Kepemimpinan JK di UI (Novi Chris/ detikcom)
Jakarta - Jusuf Kalla menerima gelar Doktor Kehormatan (Doctor Honoris Causa) dalam bidang Kepemimpinan dari Universitas Indonesia. Gelar ini diberikan langsung oleh plt Rektor UI Prof Dr Ir Djoko Santoso di Balairung UI, Depok, Jawa Barat.

Pemberian gelar ini bersamaan dengan upacara wisuda program profesi, spesialis, magister, dan doktor UI yang digelar hari ini. UI menyebut Jusuf Kalla sebagai sosok pemimpin transformasional.

\\\"Pemimpin yang strategis yang mampu merumuskan dengan jelas,\\\" ujar Djoko Santoso di hadapan wisudawan dan sivitas akademika UI, di Balairung UI, Depok, Jawa Barat, Sabtu (9\/2\/2013).

Gaya kepemimpinan Jusuf Kalla dinilai visioner dan mampu menginspirasi pemimpin lainnya. Hal tersebut ditunjukkan selama JK berkiprah dalam pemerintahan, organisasi partai maupun masyarakat.

\\\"Jusuf Kalla dinilai layak dan patut memperoleh gelar doktor honoris causa,\\\" imvuh Djoko Santoso.

Prosesi pemberian gelar ini dilakukan langsung oleh Djoko Santoso. Si penerima gelar yang hadir dengan mengenakan toga hitam, menerima selempang kuning yang dikalungkan oleh Rektor UI.

Kemudian JK mengenakan topi wisuda sebelum akhirnya menerima piagam dari Rektor UI, dengan disambut tepuk tangah meriah para hadirin.





(nvc/gah)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed