DetikNews
Senin 04 Februari 2013, 20:50 WIB

Laporan Dari Jeddah

Diminta Selamatkan PD, SBY akan Minta Petunjuk Yang Kuasa

- detikNews
Diminta Selamatkan PD, SBY akan Minta Petunjuk Yang Kuasa
Jeddah - Kader Partai Demokrat melihat kondisi partai sudah SOS. SBY diminta untuk ambil alih menyelamatkan PD. SBY akan merespons hal itu. Dia berjanji akan mencari sikap solutif. Namun, SBY akan meminta petunjuk Allah SWT terlebih dulu.

SBY menyatakan, dirinya diminta untuk menyelamatkan PD agar tidak makin merosot pada Pemilu 2014 mungkin bukan semata-mata karena sebagai dewan pembina. Namun, lebih dari itu, sebagai penggagas dan pendiri partai.

\\\"Mungkin mereka menganggap saya tidak hanya dewan pembina. Tapi penggagas demokrat. Saya pikir dalam-dalam untuk merespons permintaan itu. Tanggapan itu harus jernih, proporsional, dan tidak emosional,\\\" kata SBY dalam jumpa pers di Hotel Hilton Jeddah, Arab Saudi, sesaat sebelum berangkat ke Makkah untuk menunaikan umrah.

Menurut dia, yang dibutuhkan PD saat ini solusi atas pertanyaan mengapa dukungan publik merosot. \\\" Solusi yang tidak terkait itu, bukan solusi yang cespleng,\\\" ujar dia.

Lantas apa tanggapan konkret SBY atas permintaan ini? SBY belum memberikan jawaban dan baru akan menyampaikan setelah umrah selesai.

\\\"Dua atau tiga jam lagi, kita akan berumrah di Makkah dan akan ke Madinah seraya ziarah ke makam Rasulullah, maka tanggapan saya atas permintaan itu, saya akan sampaikan setelah ibadah umrah selesai. Saya akan beribadah khusyu dan minta petunjuk kepada Allah agar dituntun membuat keputusan yang baik, agar saya dan teman-teman lain bisa selamatkan partai,\\\" jelas SBY.

SBY akan mencari solusi yang benar-benar rasional. \\\"Saya nanti bisa sampaikan respons saya bisa di Madinah, di Kairo, atau saat sudah tiba di tanah air,\\\" kata SBY.





(asy/ahy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed