DetikNews
Sabtu 26 Januari 2013, 22:17 WIB

Jadi Ketum NasDem, Surya Paloh: Salah-salah Saya Dibilang Haus Jabatan

- detikNews
Jadi Ketum NasDem, Surya Paloh: Salah-salah Saya Dibilang Haus Jabatan Ketum Partai NasDem Surya Paloh. (dok.detikcom)
Jakarta - Surya Paloh baru saja dikukuhkan menjadi Ketum Partai NasDem. Dia menyadari banyak pihak yang bersuara negatif dan menganggapnya haus jabatan. Namun, menurut dia, ada tujuan baik di balik pengukuhan dirinya.

\\\"Saya jadi pendiri, inisiator NasDem, ketua majelis nasional dan sekarang jadi Ketua Umum. Saya sadari ini pula yang menjadi tanda tanya besar bagi para pengamat politik. Ada apa-apa di Partai NasDem, salah-salah Surya disebut haus jabatan,\\\" kata Surya Paloh dalam pidato penutupan kongres di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (26\/1\/2013).

Surya Paloh mengatakan keluarga besar NasDem mendukung pengukuhan dirinya. Dia berharap keluarga besar Partai NasDem bisa mengenalnya sehingga paham strategi Partai NasDem yang tengah ditempuh.

\\\"Pepatah lama, tak kenal maka tak sayang. Ini penting. Saya yakin pasti ada maksud dari semua ini,\\\" tutur Surya.

Dalam pidatonya, Surya Paloh juga mengajak parpol peserta pemilu untuk bersaing secara sehat. Parpol harus bisa mengembalikan kepercayaan publik yang kini sangat rendah terhadap parpol.

\\\"Dalam situasi berbangsa dan bernegara saat ini, di saat mendapat sorotan publik, menjadi arti sendiri untuk NasDem. Ini yang harus dijawab kita semua,\\\" tuturnya.

Di dalam kongres perdana ini, seluruh peserta kongres Partai NasDem yang berasal dari seluruh Indonesia secara aklamasi sepakat mengangkat Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai NasDem. Sebelumnya, Surya Paloh adalah inisiator ormas Nasional Demokrat dan Ketua Majelis Nasional Partai NasDem.




(trq/rmd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed