DetikNews
Jumat 18 Jan 2013, 15:48 WIB

Bule Peselancar di Glodok: Selalu Ada Kesenangan di Tengah Bencana

- detikNews
Bule Peselancar di Glodok: Selalu Ada Kesenangan di Tengah Bencana
Jakarta - Dampak buruk banjir di Jakarta tak hanya dirasakan warga negara Indonesia, warga negara asing (WNA) pun ikut kena dampaknya. Namun bagi Daniel, WNA asal New Zealand yang telah tinggal 6 tahun di Jakarta, selalu ada kesenangan di tengah bencana.

Detikcom bertemu dan berkenalan dengan Daniel di daerah Glodok, Jakarta Pusat, Jumat (18\/1\/2013). Saat ditemui, Daniel sedang berjalan di Jalan Gajah Mada depan Museum Mandiri sambil membawa papan selancar.

Bule berusia 30 tahun ini cukup ramah. Dia tak segan memperkenalkan diri, bahkan berpose untuk difoto bersama papan selancar yang dibawanya.

\\\"Saya Daniel dari New Zealand,\\\" ujarnya sambil tersenyum.

Meski sudah 6 tahun tinggal di Indonesia, pemain guitar band punk rock Citizen Useless ini tak lancar berbahasa Indonesia. Dalam bahasa Inggris, Daniel menuturkan turut menjadi korban banjir Jakarta kali ini.

\\\"Ini evakuasi, evakuasi,\\\" ujarnya.

Daniel mengaku tinggal di apartemen Pluit. Di sekitar apartemennya, toko-toko banyak tutup, sehingga dia kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari.

\\\"Saya kesulitan membeli makanan. Apalagi besok weekend, makanya saya mau evakuasi,\\\" tuturnya.

Dari apartemen Pluit, Daniel ingin menuju apartemen Rasuna, tempat tinggalnya temannya di Jakarta. Dia hendak menggunakan TransJ, dan sedang menuju halte Harmoni.

Berjalan dengan membawa papan selancar di tengah keramaian membuat Daniel menjadi pusat perhatian. Dia banyak disapa di jalan dan diikuti anak kecil.

\\\"Tadi ada anak-anak yang mencoba naik, mereka senang mencoba papan seluncur yang saya bawa,\\\" ucap Daniel.

Di Jalan Gajah mada yang masih banjir setinggi lutut orang dewasa, Daniel kemudian mencoba berselancar. Dia menyewa pemotor yang melintas untuk menarik papan selancarnya.

Aksinya cukup baik, dia mampu meluncur sejauh 30 meter sebelum akhirnya terjatuh. Namun bukannya kesakitan, Daniel malah tertawa dan kembali mencoba berselancar.

\\\"Hal baik untuk bersenang-senang di saat seperti ini. Selalu ada kesenangan di tengah bencana,\\\" ujar Daniel setelah berselancar di banjir.

\\\"Tolong foto-foto saya tadi dikirim ke Facebook,\\\" ujar Daniel sambil memberikan alamat email Facebooknya.


(trq/ndr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed