DetikNews
Kamis 17 Januari 2013, 15:51 WIB

Hari Ke-94 Jokowi

Jokowi: Berpuluh-puluh Tahun Banjir di DKI, Harus ada Terobosan

- detikNews
Jokowi: Berpuluh-puluh Tahun Banjir di DKI, Harus ada Terobosan
Jakarta - Gubernur Jokowi mengunjungi lokasi banjir di Bundaran HI, Jakarat Pusat. Jokowi menyatakan harus ada terobosan untuk mengatasi banjir tersebut. Hal ini untuk mencegah terulangnya bencana banjir besar ini di masa mendatang.

\\\"Harus ada action yang real, sehingga kejadian seperti ini tidak terulang. Berpuluh-puluh tahun kita mengulang-ulang seperti ini. Harus ada sebuah langkah terobosan, apapun itu. Entah itu membuat waduk, entah deep tunnel, harus ada terobosan,\\\" kata Jokowi di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (17\/1\/2013).

Mengenai jebolnya tanggul di Jl Latuharhari, Jokowi mengatakan saat ini sudah meminta bantuan ke Kodam dan juga ke Kopassus untuk memberikan bantuan. \\\"Bahan-bahan seperti pasir dan karung sudah dikirim ke sana,\\\" katanya.

Jokowi mengatakan, seusai musim hujan selesai akan langsung melaksanakan berbagai terobosan untuk mengatasi banjir di Jakarta. \\\"Setelah musim hujan ini selesai, kita harus segera ada action konkret yang real dan yang ada trobosannya,\\\" katanya.

Untuk jangka pedek, Jokowi mengatakan, akan melakukan normalisasi untuk mengatasi banjir. Jokowi juga meminta agar berhati-hati karena BMKG meramalkan bahwa nanti malan dan besok akan turun hujan dengan intengsitas tinggi.

\\\"Normalisasi sungai nanti tahun ini ada 3 sungai, tapi kalau bisa sekaligus semua sungai yang ada,\\\" katanya.




(nal/nwk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed