DetikNews
Jumat 11 Januari 2013, 10:11 WIB

Partai Nasdem Optimistis Masuk 3 Besar di Pemilu 2014

- detikNews
Partai Nasdem Optimistis Masuk 3 Besar di Pemilu 2014
Jakarta - Partai NasDem percaya diri akan masuk deretan tiga besar hasil perolehan suara Pemilu 2014. Keyakinan ini didasari lolosnya NasDem sebagai satu-satunya partai baru yang bersaing dengan 9 partai lama di DPR.

\\\"Di 77 dapil kita usahakan dapat kursi disana. Target maksimal 3 besar itu yang kita inginkan karena kita lihat respons publik terhadap NasDem di parlemen. NasDem partai alternatif di tengah-tengah situasi politik,\\\" kata Ketum NasDem, Patrice Rio Capella di kantor KPU, Jakpus, Jumat (11\/1\/2013).

Patrice menuturkan, partainya memiliki diferensiasi dengan partai yang lebih dulu menghuni Senayan. Jargon restorasi alias perubahan akan tetap jadi jualan NasDem untuk merebut simpati publik.

\\\"Kami dengungkan gerakan perubahan secara gradual bidang ekonomi, politik, sosial dan sebagainya. Ini kami perjuangkan dalam setahun agar saya menangkap dan memahami agar visi restorasi dapat dipahami,\\\" tutur Patrice.

KPU menetapkan NasDem sebagai satu-satunya partai baru yang lolos sebagai peserta Pemilu 2014. Sembilan partai lain yang mengikuti Pemilu adalah Demokrat, PDIP, Golkar, PKS, PAN, PKB, PPP, Gerindra dan Hanura.

Sementara 24 parpol lain dinyatakan gagal menjadi peserta Pemilu. 14 di antaranya membentuk aliansi. Mereka akan memperkarakan keputusan KPU ke Bawaslu.

Aliansi 14 parpol juga akan meminta Presiden SBY menerbitkan peraturan perundang-undangan menggantikan UU 8\/2012 yang isinya mengatur persyaratan ketat bagi parpol calon kontestan Pemilu 2014.




(fdn/mad)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed