DetikNews
Kamis 10 Januari 2013, 22:38 WIB

Anwar Ibrahim dan Cita-cita Menjadikan Najib Razak Oposisi

- detikNews
Anwar Ibrahim dan Cita-cita Menjadikan Najib Razak Oposisi
Jakarta - Tokoh oposisi Malaysia Anwar Ibrahim berbicara keras soal masa depan politik Malaysia. Dia pun merancang cita-cita untuk masa depan pemerintahan di negeri jiran itu. Anwar ingin menjadikan Najib Tun Razak, PM Malaysia sebagai oposisi. Anwar ingin merebut kemenangan di pemilu Malaysia.

\\\"Kita akan lantik Najib menjadi oposisi baru,\\\" kata Anwar dalam diskusi Forum Pemred yang digelar di Hotel Crowne, Semanggi, Jakarta, Kamis (10\/1\/2013) malam.

Anwar optimistis bisa melakukan itu apabila pemilu di Malaysia digelar dengan jujur dan adil. \\\"Untuk di kawasan barat (Malaysia) suara sudah mulai naik,\\\" imbuhnya.

Dalam diskusi yang dibuka Pimred Tempo Wahyu Muryadi dan dimoderatori Pimred Republika Nasihin itu berlangsung ramai. Hadir juga Pimred Cek & Ricek Ilham Bintang, Pimred Media Indonesia Usman Kansong, serta sejumlah pimpinan media.

Anwar secara panjang lebar juga bercerita mengenai kebebasan pers, termasuk di Malaysia. Bagi Anwar, demokrasi tidak berfungsi dan bermakna tanpa adanya kebebasan pers.

\\\"Media yang bebas harus bisa menyelami aspirasi golongan yang tertindas,\\\" tuturnya.





(ndr/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed