detikNews
Selasa 27 November 2012, 11:47 WIB

Whuzz! Alphard Pelat Merah Melenggang di Medan

- detikNews
Whuzz! Alphard Pelat Merah Melenggang di Medan Foto: pembaca/detikcom
Jakarta - Toyota Alphard Vellfire berpelat merah yang dipergoki pembaca detikcom di parkiran apartemen di Jakarta pekan lalu, diakui milik Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Indra Mukhlis Adnan. Sebuah mobil Alphard berpelat merah juga dipergoki melenggang di Medan. Milik pejabat siapa?

Pembaca detikcom memotret Alphard berpelat merah melintas di Medan. Tak dijelaskan, lokasi pengambilan gambar. Namun berdasarkan foto yang dikirim ke redaksi detikcom, Selasa (27\/11\/2012), mobil Alphard berwarna hitam itu berhenti di perempatan saat traffic light berwarna merah.

Alphard tersebut bernopol BB 1059 W. BB merupakan nomor polisi untuk Sumatera Utara. Provinsi di ujung barat Indonesia ini mempunyai dua kode, yakni BK dan BB.

\\\"BK itu Medan dan sekitarnya, sedangkan BB merupakan nopol untuk Tapanuli. Itu bisa Tapanuli Selatan, Utara, Tengah, atau yang lain,\\\" tutur salah warga Medan, Damanik.

Sejauh ini belum diketahui siapa pemilik mobil mewah tersebut.

Sebelumnya, Toyota Alphard Vellfire berpelat merah<\/a> dipergoki pembaca detikcom tengah parkir di sebuah apartemen di Jakarta pekan lalu. Bupati Inhil Indra Mukhlis Adnan mengakui itu mobilnya. Ia juga mengakui memiliki Hummer.

<\/a>Indra bukan satu-satunya pemilik mobil dinas mewah. Menurut catatan detikcom, Bupati Rokan Hulu (Rohul) Achmad memiliki mobil dinas jenis Land Cruiser. Pun halnya dengan Bupati Rohil Annas Maamun.

Mobil mewah apa lagi ya yang kira-kira dimiliki pejabat?




(try/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com