DetikNews
Selasa 23 Oktober 2012, 13:58 WIB

Saat Eks Jaksa Agung Andi Ghalib Cicipi One Day No Rice di Depok

- detikNews
Saat Eks Jaksa Agung Andi Ghalib Cicipi One Day No Rice di Depok
Jakarta - \\\"Ini orisinil atau tidak?\\\" tanya Andi M Ghalib saat disuguhkan masakan mirip nasi di Balai Kota Depok. Mantan Jaksa Agung itu pun langsung menyantap lahap makanan yang tersedia.

Andi memang secara khusus datang ke Depok untuk membuktikan \\\'promosi\\\' Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail soal konsep One Day No Rice (ODNR). Sebuah program mengganti beras sebagai bahan pokok makanan.

Di kantin Balai Kota, Nur Mahmudi, turut membantu menyuguhkan makanan kepada Andi. Namun nasi yang disuguhkan bukan dari beras melainkan tepung jagung.

Tepung jagung ini pun dibuat seperti bentuk beras biasanya. Nur Mahmudi mengklaim rasanya bahkan jauh lebih nikmat dibanding beras normal.

\\\"Rasanya enak,\\\" jelas Andi di kantin Pemkot Depok, Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat, Selasa(23\/10\/2012).

Pantauan detikcom<\/strong>, Andi memang terlihat sangat lahap mencicipi masakan itu. Tanpa sungkan, ia menambahkan nasi tersebut dengan sop serta sate.

Keringat mengucur deras dari wajah Andi. Terlebih lagi suasana saat itu memang cukup terik. Namun dengan santai Andi terus melahap makanannya. Sesekali Nur Mahmudi juga menambahkan nasi ke piring Andi.

Andi senang sekali dengan konsep ODNR. Terlebih lagi, sebagai mantan Dubes RI untuk India, Andi tahu betul seberapa banyak Indonesia mengimpor beras untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

\\\"Makanan ini bisa mengganti beras yang banyak mengandung gula. Jadi kita bisa menghindari penyakit gula dengan kualitas makanan yang enak juga,\\\" jelasnya.

Menurut Andi, konsep makanan seperti ini seharusnya bisa dibawa ke dunia internasional. Ia pun berjanji akan ikut mempromosikan konsep ini melalui jalur diplomatik yang dimilikinya.





(mok/nwk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed