detikNews
Kamis 11 Oktober 2012, 14:38 WIB

Wakapolri: Tak Usah Munafik, Kalau Hanya dari Gaji Nggak Akan Cukup

- detikNews
Wakapolri: Tak Usah Munafik, Kalau Hanya dari Gaji Nggak Akan Cukup
Jakarta - Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna mengungkap soal pemberantasan korupsi yang sulit dilakukan. Salah satu persoalannya soal kebutuhan gaji yang belum memadai. Tak heran kalau perjuangan menolak gratifikasi adalah hal yang sulit dilakukan.

\"Jadi kita nggak usah munafik, termasuk saya. Kalau hanya dari gaji nggak akan cukup. Yang jelas bagaimana caranya kita tidak boleh menerima gratifikasi apapun bentuknya. Komitmen ini yang berat,\" jelas Nanan dalam diskusi Komisi Kejaksaan di Hotel Atlet Century, Jakarta, Kamis (11/10/2012)

Nanan mengaku, tak heran kalau dirinya kerap ribut dengan atasannya soal urusan itu. Dirinya tetap berupaya menjaga integritas pimpinan dan lembaga.

\"Termasuk saya melawan ini. Ribut dnegan pimpinan terus. Namun untuk menjaga pimpinan dan institusi, saya terus lawan. Kalau ribut prbadi saya mengalah, kalau tentang ini enggak,\" jelasnya.

Nanan menegaskan, yang utama bagi kepolisian bagaimana polisi bisa menjadi pelayan dan menjamin kualitas polisi yang anti-KKN dengan hanya mengandalkan gaji semata dan menolak gratifikasi.

\"Selama kita memberatkan bawahan, tidak akan selesai yang namanya korupsi,\" tuturnya.




(ndr/asy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com