DetikNews
Kamis 04 Oktober 2012, 16:17 WIB

KPK Belum Tentukan Perpanjangan Masa Cegah Gubernur Riau ke Luar Negeri

- detikNews
Pekanbaru - Masa cegah Gubernur Riau, Rusli Zainal, akan berakhir pada 10 Oktober mendatang. Namun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum menentukan apakah akan diperpanjang atau tidak.

Pencegahan ke Kemenkum HAM diminta melalui surat KPK nomor R-1380\/01-23\/04\/2012, tertanggal 10 April 2012. Pencegahan sudah efektif dan dilakukan untuk 6 bulan hingga 10 Oktober 2012.

\\\"Memang benar, masa cegah Gubernur Riau akan berakhir pada bulan ini. Namun sejuah ini belum ada keputusan apakah pencegahan ke luar negeri ini akan diperpanjang atau tidak,\\\" kata Jubir KPK, Johan Budi, saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (4\/10\/2012).

Kendati belum ada kepastian soal perpanjangan, namun Johan menyebutkan bisa jadi perpanjangan dilakukan sehari menjelang masa cegah berakhir.

\\\"Biasanya untuk memperpanjang seperti itu bisa dilakukan sehari menjelang akan berakhir masa cegah. Tapi memang sejauh ini belum ada keputusan terkait hal itu,\\\" kata Johan.

Dalam kasus suap revisi Perda tentang PON, Rusli Zainal masih sebatas saksi di pengadilan. Rusli sudah dua kali menjadi saksi dalam persidangan di Tipikor yang digelar di Pengadilan Negeri Pekanbaru.




(cha/try)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed