DetikNews
Jumat 31 Agustus 2012, 11:23 WIB

Kronologi Penembakan di Pos Polisi Plaza Singosaren Solo

- detikNews
Kronologi Penembakan di Pos Polisi Plaza Singosaren Solo Lokasi penembakan di Solo (muchus br/detikcom)
Solo - Pos Polisi Plaza Singosaren Solo diserang orang tak dikenal, Kamis (30\/8\/2012) malam. Seorang polisi, Bripka Dwi Data Subekti meninggal dengan empat luka tembakan. Berikut kronologi kejadian berdasarkan keterangan saksi mata dan informasi yang dihimpun detikcom:

Pukul 21.10 WIB
Sebagian kios di pusat perbelanjaan Plaza Singosaren sudah tutup, sisanya masih buka. Situasi masih cukup ramai. Bripka Dwi Data Subekti berada di dalam Pos Polisi Plaza Singosaren.

Pukul 21.14
Dua orang dengan mengendarai satu sepeda motor bernopol Solo atau Sukoharjo tiba di sekitar lokasi kejadian. Pengendara nangkring<\/em> di atas sepeda motor, sedangkan pembonceng turun dan berjalan menuju Pos Polisi Plaza Singosaren.

Pukul 21.15
Pembonceng menembakkan senjata ke arah Pos Polisi, lalu segera lari menuju sepeda motor dan meluncur ke arah barat. Keduanya sempat dihalangi tukang parkir dan warga setempat, tapi berhasil lolos setelah melepas dua tembakan.

Pukul 21.20
Polisi datang. Bripka Dwi dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah dan dipastikan meninggal dengan empat luka tembakan.

Pukul 21.25
Polisi menutup perempatan di dekat Pos Polisi Plaza Singosaren dan melakukan olah TKP. Jalur dari arah timur ke barat dan selatan ke utara dipasangi garis polisi.

Pukul 24.00
Garis polisi yang dipasang di perempatan dibuka. Kapolda Jateng Irjen Pol Didiek S Triwidodo dan sejumlah perwira Polda Jateng dan Polrestabes Surakarta datang untuk mengecek lokasi kejadian.

Hingga saat ini, polisi belum bisa mengungkap dan menangkap pelaku. Sebelum kejadian tersebut, tepatnya 17 Agustus 2012 lalu, aksi teror juga terjadi di Solo. Pos Pam Lebaran ditembaki OTK. Dua polisi, Bripka Hendro dan Briptu Kukuh terluka tembak, tapi berhasil diselamatkan. Pelaku yang melepaskan 9 tembakan tersebut belum berhasil ditangkap.





(try/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed