DetikNews
Rabu 15 Agustus 2012, 12:56 WIB

Kapolda Metro Klaim Situasi Jakarta Aman, yang Sweeping Diproses

- detikNews
Kapolda Metro Klaim Situasi Jakarta Aman, yang Sweeping Diproses
Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Untung S Rajab mengklaim bahwa situasi Kota Jakarta selama pelaksanaan ibadah puasa aman. Beberapa kasus menonjol yang terjadi pun telah diselesaikan oleh jajaran aparat Polda Metro Jaya.

\\\"Selama puasa sampai dengan hari ini, situasi masih kondusif. Hal-hal yang menonjol sudah dilaksanakan,\\\" kata Untung kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (15\/8\/2012) kemarin.

Ia mencontohkan kasus menonjol yang berhasil diungkap jajarannya seperti 5 kasus pembunuhan. Selain itu, ia mengklaim situasi Jakarta juga terbebas dari aksi sweeping massa.

\\\"Kemudian yang sweeping-sweeping kita proses, kita tahan,\\\" ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Pol Agung Budi Maryoto mengungkapkan, pihaknya menggelar serangkaian operasi baik operasi rutin yang ditingkatkan maupun operasi khusus untuk menciptakan situasi Jakarta tetap kondusif selama pelaksanaan ramadhan ini.

\\\"Kita menggelar operasi khusus seperti Operasi Sendak, Operasi Patuh Jaya dan khusus menyambut lebaran ini kita menggelar Operasi Ketupat Jaya 2012 serta operasi rutin yang kita tingkatkan,\\\" kata Agung.

Dari Operasi Sendak Jaya 2012, jajaran Polda Metro Jaya berhasil menyita 52 pucuk pistol rakitan, 9 pucuk senjata api laras panjang, 128 pucuk senjata airsoft gun laras pendek dan 73 pucuk senjata airsoft gun laras panjang. Kemudian disita pula 1.939 butir peluru tajam dan 67.506 butir peluru hampa serta menyita 440.286 petasan juga menahan 21 orang tersangka.

Kemudian, dalam Operasi Patuh Jaya 2012 yang digelae selama 14 hari mulai tanggal 16-29 Juli 2012, sebanyak 59.251 pelanggar ditilang. Angka ini mengalami penurunan sebesar 0,59 persen dari operasi serupa pada 2011 yang menjaring 100.093 pelanggar.




(mei/ndr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed