detikNews
Sabtu 11 Agustus 2012, 16:01 WIB

Inilah Mahar PKS yang Perlu \'Ditebus\' oleh Foke-Nara

- detikNews
Inilah Mahar PKS yang Perlu \Ditebus\ oleh Foke-Nara
Jakarta - PKS akhirnya mendukung pasangan incumbent Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara) dalam Pilgub putaran kedua. Dalam dukungannya tersebut, PKS mengakui ada mahar yang harus ditebus oleh Foke-Nara. Apa itu?

\\\"Mahar yang kami berikan adalah program yang telah disusun oleh tim sukses dan telah diberikan pada Pak Foke. Telah diputuskan bahwa kontrak kerja sama berbasis ke dalam program kerja untuk membangun Jakarta,\\\" ujar Presiden PKS Luthfie Hasan Ishaaq dalam jumpa pers di DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta, Sabtu (11\/8\/2012).

Selain program-program yang perlu dijalankan oleh pasangan Foke-Nara jika nanti kembali memimpin Jakarta, ada hal lain yang telah disepakati.

\\\"Kita juga sepakat untuk menjaga keutuhan umat. Kita sama-sama ahlul sunah waljamaah. Jadi inilah yang kita jadikan kesepakatan dan djadikan mahar. Dan tidak terikat kontrak yang dapat merugikan umat,\\\" paparnya

Luthfie mengatakan untuk memutuskan dukungan kepada pasangan Foke-Nara, PKS menggelar survei internal dan meminta aspirasi personal kepada para kader. Setelah itu maka dikeluarkanlan kebijakan partai mengenai dukungan tersebut.

\\\"Kami juga memahami aspirasi kader partai. Kami juga berkomunikasi secara berimbang dengan kedua belah pihak. Jadi yang kami tuliskan dirilis adalah kontrak kerja sama kami yang berbasis pada program, kinerja dan mengintegrasikan agenda yang selama ini disusun oleh Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli untuk membawa perubahan yang signifikan bagi rakyat Jakarta,\\\" tuturnya.




(mpr/gah)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com