DetikNews
Sabtu 30 Jun 2012, 18:30 WIB

Tak Ingin Buta Hukum, Baca Kicauan Twitter @irmadevitacom

- detikNews
Tak Ingin Buta Hukum, Baca Kicauan Twitter @irmadevitacom
Jakarta - Jika kicauan twitter @TrioMacan2000 membuat Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Marwan Effendi gerah sehingga mengambil langkah hukum, maka kicauan @irmadevitacom membuat orang jadi melek hukum. Bahkan kicauan ini dibukukan guna masyarakat awam yang buta hukum menjadi melek peraturan.

\\\"Twitter ini tentang info praktis seputar hukum perusahaan, kenotariatan, perdata, agraria, syariah dan bisnis,\\\" kata sang pemilik akun @irmadevitacom Irma Devita Purnamasari seperti dikutip detikcom, Sabtu (30\/6\/2012).

Hingga saat ini, @irmadevitacom ini telah ikuti oleh 10.388 folowers. Sang pengicau menyuarakan tentang masalah hukum praktis dan hal yang terkesan sepele. Seperti usia dewasa orang, cara membuat perusahaan, hak-hak keperdataan, utang-piutang, hukum syariah hingga syarat sahnya perjanjian.

\\\"Kebiasaan menuliskan apa yang saya baca dan saya alami ini sudah saya lakukan sejak saya masih kuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FH UI). Kebiasaan tersebut berlanjut sampai dengan saya lulus dari Program Spesialis Notariat dan Pertanahan UI dan Magister Kenotariatan UI,\\\" ujar Irma.

Sayangnya, twitter memiliki kekurangan yaitu tidak dapat menyimpan informasi untuk tampil dalam waktu yang lama. Informasi lama di twitter akan hilang seiring dengan semakin bertambahnya jumlah tweet. Tak habis akal, Irma pun membukukan tweet-tweet yang selama ini dia lontarkan di Twitter. Buku itu berjudul \\\'Kicauan Praktisi @IrmaDevitaCom Seputar Perseroan Terbatas\\\'.

\\\"Buku ini merupakan serial buku baru yang berbeda dengan buku-buku saya sebelumnya. Walaupun tentunya masih tetap mengusung konsep hukum praktis. Karena memang mengacu pada tweet-tweet saya yang secara reguler saya lakukan melalui @IrmaDevitaCom, maka sifatnya singkat, sesuai dengan 140 karakter yang disediakan dalam twitter dan padat. Artinya langsung pada pokok pembahasan,\\\" beber ibu beranak satu ini.

Tidak selamanya kicauan twitter membuat gerah orang kan?



(asp/mpr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed