detikNews
Minggu 27 Mei 2012, 13:40 WIB

Corby Diusulkan Jadi Duta Anti Narkoba

- detikNews
Corby Diusulkan Jadi Duta Anti Narkoba
Jakarta - Terpidana narkoba 20 tahun asal Australia, Schapelle Corby, diusulkan jadi duta anti narkoba. Ia dinilai pas mengampanyekan bahaya barang haram tersebut.

Usulan Corby sebagai duta narkoba itu disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Center for Democracy, Diplomacy & Defense (IC3D), Teuku Rezasyah, dalam diskusi di Warung Daun Cikini, Jakarta, Minggu (27/5/2012).

\"Corby kita jadikan PR (Public Relation) Indonesia untuk melawan narkoba,\" katanya.

Corby dinilai mengakui pertobatannya secara total. Untuk itu, sisa waktu 8 tahun ke depan, dia bisa dimanfaatkan untuk berkampanye atau melakukan kegiatan positif.

\"Bisa mengajar bahasa Inggris di lembaga pemasyarakatan atau dilibatkan dalam pembuatan modul-modul anti narkoba,\" paparnya.

Rezasyah menambahkan jika memungkinan, Corby bisa dilibatkan dalam pembuatan iklan tentang tersiksanya menjadi kurir atau pemakai narkoba. Atau bisa juga dilibatkan sebagai penyuluh, (berkampanye) dari sel ke sel di Indonesia.

Sementara Ketua Departemen Keuangan DPP Partai Demokrat, Ikhsan Mojo menyatakan kasus Corby sangat seksi. Menurut dia yang terpenting, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak mengkhianati konstitusi. \"Kalau soal terpidana mati di sana (Australia), kita bahas case per case,\" katanya.




(try/vit)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com