detikNews
Sabtu 05 Mei 2012, 10:59 WIB

Positive Thinking, Jokowi Yakin Bentrok Solo Tak Terkait Pilkada DKI

- detikNews
Positive Thinking, Jokowi Yakin Bentrok Solo Tak Terkait Pilkada DKI
Jakarta - Walikota Solo Joko Widodo tidak mau mengaitkan peristiwa bentrokan di Solo dengan pencalonannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Bagi dia bentrokan yang mengakibatkan dua warga terluka bukan peristiwa yang sengaja diatur.

\\\"Enggaklah, saya positive thinking saja, ini biasa saja sebuah dinamika kota. Enggak ada kaitan dengan Pilkada DKI,\\\" kata Jokowi saat dihubungi detikcom, Sabtu (5\/5\/2012).

Sebelumnya politisi PDI Perjuangan (PDIP) Eva Kusuma Sundari menduga bentrokan di Solo untuk menyudutkan pencalonan Joko Widodo dalam Pilkada DKI Jakarta. Adanya bentrokan selama dua hari ini dinilai akan menciptakan kesan Jokowi gagal dalam menjaga keamanan Kota Solo.

\\\"Saya enggak mau mikir yang macem-macem, yang penting sekarang situasi Solo aman dan tetap dijaga kondusif,\\\" ujar Jokowi.

Polisi menetapkan dua orang sebagai tersangka dalam kasus bentrokan di hari pertama, Kamis, 3 Mei 2012. Kedua tersangka yakni Iwan Walet dan Mardi langsung ditahan di Mapolresta Surakarta. Sementara untuk kasus bentrokan kedua yang terjadi kemarin (4\/5) di Gandekan, Jebres, Solo, masih diselidiki polisi.




(fdn/gah)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com