DetikNews
Kamis 26 April 2012, 12:02 WIB

2 Korban Jatuhnya Susi Air di Kukar Berhasil Dievakuasi

- detikNews
Samarinda - Dua jenazah WN Australia korban jatuhnya pesawat Susi Air, di Kecamatan Tabang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Kamis (26\/4\/2012), berhasil dievakuasi. Jenazah keduanya kini berada di wilayah terdekat di Melak, Kabupaten Kutai Barat.

Keterangan diperoleh detikcom, proses evakuasi yang melibatkan tim SAR gabungan dari Polri, TNI beserta warga setempat tuntas mengevakuasi kedua jenazah sekitar pukul 12.30 WITA.

\\\"Sudah selesai dievakuasi kedua-duanya. Evakuasi menggunakan helikopter dan sekarang di Melak (Kabupaten Kutai Barat),\\\" kata Kepala Search and Rescue (SAR) Wilayah Kaltim, Harmoniadi, ketika dihubungi detikcom, Kamis (26\/4\/2012).

Kedua jenazah bernama Jonnatan Wilis dan Rosel itu, selanjutnya akan dibawa ke Bandara Sepinggan di Balikpapan, untuk menjalani proses penanganan jenazah lebih lanjut.

\\\"Nanti dibawa ke Balikpapan (Bandara Sepinggan) dengan menggunakan pesawat jenis carravan. Setelah di Balikpapan, baru kemudian rencananya diterbangkan ke Jakarta,\\\" ujar Harmoniadi tanpa merinci jadwal penerbangan ke Balikpapan.

Seperti diberitakan, pesawat Susi Air bernomor PK-VVQ yang hilang kontak di Kaltim, Rabu kemarin sekitar pukul 17.10 Wita, telah ditemukan. Dua orang yang berada di dalam pesawat ditemukan tewas. Keduanya diketahui berkewarganegaraan Australia.

Informasi yang diperoleh detikcom, Kamis (26\/4\/2012), warga Australia yang menjadi korban kecelakaan Susi Air bernama Jonnatan Wilis dan Rosel. Hal itu diketahui dari satu tulisan di saku baju yang bersangkutan. Rosel warga negara Australia kelahiran 27 Januari 1955.

Menyusul kecelakaan tersebut, maskapai Susi Air mengandangkan semua pesawat jenis pilatus porter yang biasa digunakan untuk kegiatan survei pemetaan, mulai hari ini sebagaimana yang disampaikan Presiden Direktur Susi Air, Susi Pudjiastuti.




(try/try)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed