DetikNews
Sabtu 21 April 2012, 20:29 WIB

Widjajono Gemar Mendaki Gunung untuk Dekatkan Diri dengan Tuhan

- detikNews
Widjajono Gemar Mendaki Gunung untuk Dekatkan Diri dengan Tuhan
Jakarta - Wamen ESDM Widjajono Partowidagdo meninggal saat berpetualang di Gunung Tambora. Apa alasan sebenarnya alasan almarhum gemar mendaki gunung?

\\\"Beliau ke gunung itu untuk mendekatkan diri kepada Allah,\\\" ujar istri Widjajono, Ninasapti di rumah duka, Jalan Ciragil II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (21\/4\/2012).

Menurut Ninasapti, dengan mendaki gunung, Widjajono dapat rasakan kedekatannya dengan Tuhan dan mengagumi ciptaannya.\\\" Jadi naik gunung itu kan susah, kalau bisa turun lagi akan diberi waktu panjang lagi. Tapi beliau sudah dipanggil,\\\" kata Ninasapti.

Sementara itu, di kediaman Widjajono saat ini sudah dipasang tenda untuk para pelayat. Kiriman bunga dari kerabat juga telah berdatangan.

Rencananya, jenazah tiba di Bandara Halim Perdanakusumah pukul 21.30 WIB. Saat ini jenazah masih dimandikan di rumah sakit Sanglah, Bali untuk dimandikan.

Widjajono menghembuskan nafas terakhirnya saat mendaki Gunung Tambora, Nusa Tenggara Barat. Mendaki merupakan salah satu hobi dari Wamen nyentrik ini.

Pria kelahiran Magelang 16 September 1951 ini diketahui sesak nafas karena oksigen yang menipis di puncak gunung setinggi 1.800 meter di atas permukaan laut tersebut.

Hingga saat ini, Widjajono telah menulis dua buah buku yakni Memahami Pembangunan dan Analisis Kebijakan (2004) dan Manajemen dan Ekonomi Minyak dan Gas Bumi (2002).




(fiq/mad)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed