DetikNews
Rabu 04 April 2012, 08:04 WIB

Ini Kawasan di Jakarta yang Masih Terendam Banjir

- detikNews
Jakarta - Hujan yang mengguyur Jakarta memang sudah berhenti sejak malam tadi. Namun banjir yang ditimbulkan akibat hujan itu belum sepenuhnya kering. Bahkan di sejumlah kawasan, banjir itu menyebabkan kemacetan yang luar biasa.

Berdasarkan keterangan dari akun resmi TMC dan sejumlah informasi lainnya, Rabu (4\/4\/2012), di sejumlah titik masih terdapat genangan air yang ketinggiannya beragam. Yang paling parah ada di depan kantor Samsat, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Lalu lintas di Daan Mogot semakin parah karena motor kini mulai melaju berlawanan arah. Sebelumnya, akibat banjir di Samsat, TransJ yang melintasi kawasan ini pun \\\'emoh\\\' melintas.

Di Kompleks Pinang Griya dan akses menuju Ciledug Indah juga masih terendam banjir setinggi 30 cm. Bahkan di Ciledug Indah, mobil dan motor sudah tidak ada yang berani melintas.

Lalu lintas di Rawa Buaya, Cengkareng, hingga saat ini tidak bisa dilalui karena genangan air disebut-sebut bahkan mencapai 1 meter. Polisi menyarankan agar pengendara mengalihkan kendaraannya menuju Jalan Ringroad Puri Indah, Jakarta Barat.

Ada juga genangan yang cukup tinggi di sekitaran lampu merah Green Garden. Akibatnya, seluruh jalan di Kedoya Utara mengalami kemacetan parah.

Genangan air setinggi 30 cm juga terjadi di KM 24, tepatnya di jalur bawah ruas tol Bandara. Lalu lintas di kawasan ini pun terpaksa dialihkan untuk sementara.

Syukurnya, banjir yang sempat mengenangi KM 8 Tol Bintaro-BSD sudah mengering. Jalur ini pun bisa dilalui dengan aman oleh seluruh pengendara.




(mok/mok)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed