DetikNews
Jumat 30 Maret 2012, 16:12 WIB

Bantah Tergelincir di Pekanbaru, Batavia Air: Ada Masalah Technical di Sayap

- detikNews
Bantah Tergelincir di Pekanbaru, Batavia Air: Ada Masalah Technical di Sayap
Jakarta - Pihak maskapai membantah pesawat Batavia Air tergelincir di Bandara Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru. Pesawat masih berada di landasan. Hasil analisa sementara, pesawat mengalami masalah technical di sayap.

\\\"Jadi tidak tergelincir. Roda pesawat masih 15 meter dari ujung landasan,\\\" kata Manager Humas Batavia Air, Elly Simanjuntak, kepada detikcom, Jumat (30\/3\/2012).

Elly menambahkan 163 penumpang selamat dan sudah dievakuasi.

Mengenai penyebab, Elly menyatakan, pesawat mengalami masalah technical di sayap. \\\"Ada masalah technical di sayap. Baru itu info yang masuk,\\\" ungkapnya menutup telepon.

Informasi berbeda disampaikan seorang penumpang, Tatang. Tatang mengatakan, saat pesawat terguncang, pilot menginformasikan pesawat bermasalah dengan roda. \\\"Katanya, rem bermasalah,\\\" katanya saat ditemui detikcom sebelum meninggalkan bandara.

Tatang menyesalkan lambatnya penanganan di bandara. Menurut dia, 5 menit setelah pesawat nyaris tergelincir di ujung landasan, ambulans, mobil pemadam, dan bantuan baru datang.

\\\"Padahal kami di dalam panik,\\\" katanya.

Informasi yang dihimpun detikcom, pesawat bermasalah sekitar pukul 14.45 WIB, Jumat (30\/3\/2012). Posisinya melintang di landasanya.

Saat kejadian, cuaca cukup cerah. Kecepatan angin 10 km\/jam dan kelembaban 49 persen.




(try/gah)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed