detikNews
Kamis 29 Maret 2012, 21:12 WIB

Anas dan Ibas Ambil Alih Posisi Ketua FPD DPR

- detikNews
Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum dan Sekjen PD Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengambil alih posisi Ketua FPD DPR. Ketua FPD DPR M Jafar Hafsah pun untuk sementara waktu dinonaktifkan.

Penonaktifan Jafar Hafsah ini menyangkut pernyataannya yang membenarkan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) mengusulkan kenaikan harga BBM Rp 2.000. Anas dan Ibas ini mengkoordinasi langsung tugas-tugas yang semula dipegang Jafar.

\\\"Untuk sementara waktu tugas ketua fraksi diambil alih langsung. Ketua umum mengkoordinasi secara langsung tugas Fraksi PD DPR. Saya dan sekjen bertanggungjawab langsung menjadi panglima di dalam seluruh proses ini,\\\" kata Anas.

Hal ini disampaikan Anas dalam konferensi pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (29\/3\/2012).

Anas berharap semua proses yang sudah berjalan di FPD DPR tetap berjalan dengan baik. Termasuk konsolidasi menyangkut dukungan terhadap kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM.

\\\"Dengan demikian kami berharap seluruh proses yang selama ini sudah berjalan dengan baik kita lanjut menghasilkan keputusan baik, rasional, obyektif, didasarkan pada kepentingan bersama keselamatan ekonomi nasional dan perlindungan khusus pada rakyat miskin dan kurang mampu,\\\" kata dia.

Anas dan Ibas akan menggawangi FPD DPR. Agar FPD memimpin partai koalisi mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah yang memerlukan persetujuan DPR.

\\\"Kami berharap apa yang sudah berjalan dengan baik bisa terus dilanjutkan atas dasar kepentingan bersama agar pemerintah makin produktif dan kebijakan yang diambil bersama DPR bisa dijalankan dan menghasilkan manfaat sebanyak-banyaknya,\\\" tandasnya.




(van/gah)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com