DetikNews
Kamis 29 Maret 2012, 19:39 WIB

Kembali dari Korea, Presiden SBY Istirahat di Cikeas

- detikNews
Kembali dari Korea, Presiden SBY Istirahat di Cikeas
Jakarta - Tiga hari terakhir, Istana Merdeka tidak pernah sepi dari hiruk pikuk massa pengunjuk rasa. Padahal selama itu Presiden SBY sedang berada di China dan Korea Selatan untuk menjalankan sejumlah agenda kunjungan kerja.

Setibanya kembali di Tanah Air sore ini, Kamis (29\/3\/2012), juga Presiden SBY tidak pulang ke kediaman resminya yaitu di Istana Negara yang berada di dalam kompleks Istana Merdeka.

Seperti biasanya setiap kali pulang dari lawatan ke luar negeri dalam waktu cukup lama, Presiden SBY pulang ke kediaman pribadinya yaitu di Cikeas, Kabupaten Bogor, untuk beristirahat sembari menangani beberapa pekerjaan yang bisa dia tangani dari sana.

Meski berada di luar negeri selama unjuk rasa menolak kenaikan BBM berlangsung, tapi bukan berarti Presiden SBY tidak mengikutinya. Perkembangan terkini situasi aksi unjuk rasa yang di beberapa tempat \\\'dimeriahkan\\\' bentrokan dengan aparat keamanan selalu dipantaunya.

\\\"Kami selalu monitor kejadian dan perkembangan di Tanah Air,\\\" kata Jubir Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, melalui telepon.

Pemantauan di antaranya melalui berita media massa nasional yang bisa diikuti dari luar negeri. Juga media massa internasional.

Di samping itu, para menteri rutin menyampaikan laporan hariannya kepada Presiden SBY. Khususnya tentang perkembangan di DPR mengenai pembahasan RAPBN 2012 yang di antaranya adalah soal rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM per 1 Aprik 2012.

\\\"Presiden selalu update, kan kita juga terus kirim laporan,\\\" ujar Menteri ESDM Jero Wacik usai ikuti rapat terbatas di VVIP Room Bandara Halim Perdanakusumah.





(lh/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed