DetikNews
Rabu 28 Maret 2012, 19:00 WIB

Demo Tolak Harga BBM Naik, Mahasiswa Medan Sandera Truk Sampah

- detikNews
Demo Tolak Harga BBM Naik, Mahasiswa Medan Sandera Truk Sampah
Medan - Mahasiswa yang menggelar demonstrasi menolak rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) melakukan banyak cara untuk menarik perhatian. Di Medan, sejumlah mahasiswa justru menyandera truk sampah saat berdemo.

Truk sampah nahas itu sedang melintas dekat kampus Institut Teknologi Medan (ITM), Jl Gedung Arca, , Rabu (28\/3\/2012), sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, mahasiswa sedang menggelar aksi unjuk rasa menentang rencana pemerintah yang akan menaikkan harga BBM. Mereka juga membakar ban untuk menunjukkan semangat berdemonya.

Diduga karena tidak tahu ada aksi demo, truk warna kuning bernomor polisi BK 8244 J itu lewat saja. Mahasiswa kemudian menghentikan laju truk tersebut. Semula sopir truk sempat menolak berhenti, namun karena dinding pintu dipukul-pukul mahasiswa, dan mencegah ada mahasiswa yang tertabrak, truk itu akhirnya berhenti.

Lantas, dari atas truk sampah yang kebetulan tidak membawa muatan itu, sebagian mahasiswa kemudian melanjutkan orasinya, menolak kenaikan harga BBM.

\\\"Tolak kenaikan harga BBM,\\\" teriak para mahasiswa.

Sementara sebagian mahasiswa berorasi dari atas truk sampah, mahasiswa lainnya menggelar aksi teatrikal mengecam langkah pemerintah yang kemungkinan akan menaikkan harga BBM per 1 April mendatang.

Sekitar satu jam disandera, truk itu kemudian dilepaskan. Aksi demo itu sendiri berakhir sekitar pukul 17.30 WIB. Ruas jalan yang semula tertutup gara-gara demo, dapat dilalui kembali.




(rul/try)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed