DetikNews
Rabu 28 Maret 2012, 11:55 WIB

Ibu-ibu Goreng Batu Tolak Kenaikan Harga BBM

- detikNews
Ibu-ibu Goreng Batu Tolak Kenaikan Harga BBM
Jakarta - Demo penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) masih berlajut. Sekitar 80 ibu menggoreng batu sebagai simbol kenaikan harga BBM mengakibatkan masyarakat tidak bisa memasak karena harga sembako meningkat.

\\\"Tolak kenaikan harga BBM, perempuan Indonesia menolak secara tegas,\\\" kata kordinator aksi, Anita, saat berorasi di depan gedung DPR, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (28\/3\/2012).

Para pendemo berasal dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI). Mereka semua memakai daster, membawa penggorengan, panci, centong dan bambu kecil. Mereka melakukan aksi menggoreng batu sebagai simbol dampak kenaikan harga BBM.

\\\"Karena harga BBM naik maka masyarakat Indonesia tidak bisa lagi memasak makanan, tetapi hanya batu yang bisa dimasak,\\\" kata Anita.

Dalam aksinya mereka membentangkan dua spanduk masing-masing ukuran 5 x 1 meter bertuliskan \\\'Perempuan Indonesia Melawann, Jangan Bodohi Kami\\\' dan \\\'Perempuan Indonesia Melawan, Tolak Kenaikan BBM\\\'.

Dengan sedikitnya anggota aksi, maka pengamanan pun hanya dilakukan sepuluhan polisi. Akibat aksi itu lalu lintas di Jalan Gatot Soebroto pun tidak terganggu.

\\\"Tadi bus yang membawa kami ditilang oleh polisi di Jalan Jenderal Sudirman, Senayan. Jadi kami tepraksa jalan kaki ke sini,\\\" ujar salah seorang pendemo, Dwi.





(asp/nvt)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed