DetikNews
Selasa 27 Maret 2012, 15:01 WIB

Giliran Puluhan Mahasiswa Demo BBM di Depan DPR

- detikNews
Jakarta - Front Oposisi Rakyat Indonesia yang semula menggelar demonstrasi di depan Gedung DPR sudah balik kanan. Tak lama, puluhan mahasiswa berunjuk rasa di tempat yang sama. Tuntutannya seragam: menolak kenaikan BBM.

Pantauan detikcom, Selasa (27\/3\/2012), sekitar 30 mahasiswa mengenakan jas oranye dari Universitas Jayabaya datang ke Gedung DPR pukul 14.05 WIB. Begitu tiba di depan gerbang DPR, mereka membuat tulisan di atas jalan menggunakan cat semprot, \\\'DPR Dewan Pemerkosa Rakyat\\\' dan \\\'SBY Cengeng\\\'.

Mereka juga melakukan aksi blokir semua ruas jalan yang ke arah Slipi sehingga menimbulkan kemacetan. Namun aksi blokir jalan itu tidak berlangsung lama, karena polisi yang telah berjaga sejak pagi membujuk mereka untuk menghentikan aksi.

\\\"BBM naik, SBY turun. Revisi kebijakan ekspor impor migas. DPR harus menolak dan mengembalikan APBNP yang diajukan pemerintah,\\\" teriak salah seorang orator.

Saat ini aksi masih berlangsung damai. Mereka membawa atribut bendera Merah Putih dan lambang Universitas Jayabaya.

Tidak ada pengawalan khusus karena jumlah mereka yang tidak banyak. Lalu lintas masih normal, tidak terlalu terganggu dengan aksi tersebut.





(rmd/nvt)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed