DetikNews
Selasa 27 Maret 2012, 12:25 WIB

Beratribut Lengkap, Ratusan Kader PDIP Semarang Demo Tolak Kenaikan BBM

- detikNews
Beratribut Lengkap, Ratusan Kader PDIP Semarang Demo Tolak Kenaikan BBM
Semarang - Meski dilarang Dewan Pimpinan Pusat (DPP), ratusan kader PDIP Semarang, Jateng, tetap berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM. Mereka menilai kenaikan harga BBM berdampak negatif terhadap kehidupan rakyat.

Aksi diawali dari Kawasan Simpang Lima, kemudian dilanjutkan ke depan gedung DPRD Jawa Tengah, Jalan Pahlawan, Semarang, Selasa (27\/3\/2012). Massa mengenakan topi, bendera, dan kaos partai serta spanduk berlogo lambang partai

\\\"Di sini kami meneruskan apa yang diperjuangkan oleh pusat. Kami keberatan dengan kenaikkan BBM,\\\" kata Supriyadi, Sekretaris DPC-PDIP Kota Semarang, dalam orasinya.

Dalam aksinya massa juga mengungkapkan kekecewaan terhadap pernyataan Gubernur Jateng, Bibit Waluyo yang dinilai mendukung kenaikan BBM. \\\"Pernyataan gubernur yang menyamakan kenaikan BBM hanya dengan harga satu atau dua puntung rokok sangat menyakiti hati rakyat,\\\" ungkap Supriyadi.

Karena pernyataan tersebut, Supriyadi menyatakan bahwa pihaknya tidak akan memilih lagi Bibit Waluyo dalam pemilihan Gubernur ke depan. \\\"Prenyataan gubernur sangat kontradiktif, karena itu kami tidak akan memilih lagi pak Bibit.\\\"

Aksi yang diikuti ratusan massa tersebut sempat membuat kemacetan di Jalan Pahlawan. Polisi menutup jalan demi keamanan.




(alg/try)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed