DetikNews
Senin 26 Maret 2012, 14:02 WIB

Massa Pendemo Blokir Pintu Masuk Bandara Polonia

- detikNews
Massa Pendemo Blokir Pintu Masuk Bandara Polonia
Medan - Aksi demonstrasi menentang rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Medan, Sumatera Utara (Sumut) semakin memanas. Massa kini mulai mengganggu aktivitas transportasi dengan memblokir Bandara Polonia.

Pantauan detikcom, Senin (26\/3\/2012) sekitar pukul 13.00 WIB, massa memblokir akses masuk Bandar Udara (Bandara) Polonia.

Massa yang jumlahnya tak kurang dari 1.000 orang masuk dari Jl. Imam Bonjol, dengan menggunakan sejumlah kendaraan, dan banyak juga yang long march.

Ratusan personel polisi maupun TNI Angkatan Udara yang berjaga di sekitar Bandara Polonia sejauh ini belum mengambil langkah pencegahan. Massa masih bertahan di depan barisan polisi sebelum massa datang.

Akibat aksi massa yang berasal dari Forum Masyarakat (Formas) Sarirejo dan Serikat Buruh Sejahtera (SBSI) 1992 ini, aktivitas bandara dipastikan terganggu, namun besaran gangguannya masih belum diketahui, baik karena terganggunya calon penumpang maupun crew pesawat masuk areal bandara, maupun karena terganggunya kedatangan dan keberangkatan pesawat.

Bandara Polonia yang berada di areal seluas 144 hektar, melayani lebih dari 150 penerbangan, baik keberangkatan (take off) maupun kedatangan (landing). Bandara berkelas internasional ini melayani penerbangan ke sejumlah negara, seperti Malaysia dan Singapura.Lion Air sebanyak 46 penerbangan datang dan pergi, Garuda Indonesia 19 penerbangan datang dan pergi, Air Asia 18 penerbangan, Batavia Air 10 penerbangan, Sriwijaya Air 14 penerbangan, dan beberapa jadwal lainnya yang dilayani Malaysia Airlines, Fire Fly, dan juga Silk Air




(rul/ndr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed