detikNews
Senin 26 Maret 2012, 10:45 WIB

Tolak Kenaikan BBM, Massa Gabungan Blokir Jalan di Solo

- detikNews
Tolak Kenaikan BBM, Massa Gabungan Blokir Jalan di Solo
Solo - Ratusan orang gabungan dari berbagai elemen di Solo menggelar aksi bersama. Mereka menyerukan penolakan terhadap rencana Pemerintah menaikkan harga BBM. Mereka terkosentrasi di depan Balaikota Surakarta sehingga polisi menutup jalan di depan balaikota untuk menghindari kemacetan.

Aksi gabungan tersebut digelar di Jalan Jendral Sudirman Solo, Senin (26\/3\/2012). Massa berasal dari elemen buruh, mahasiswa, dan ormas kepemudaan. Mereka menyebut diri sebagai Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Surakarta (AMMAS).

Massa menyatakan menolak tegas rencana Pemerintah yang akan menaikkan harga BBM pada awal April mendatang. Mereka juga mendesak agar SBY - Boediono segera meletakkan jabatannya karena dinilai tidak mampu menjalankan pemerintahan yang memihak kepada rakyat.

Ratusan pendemo itu berdatangan dari berbagai lokasi kumpul masing-masing. Selanjutnya mereka berkumpul dan melakukan orasi-orasi bergantian di perempatan depan gedung Bank Indonesia yang bersebelahan dengan kompleks balaikota.

Massa aksi juga menggelar kain putih sepanjang 200 meter yang dibentangkan dari perempatan Bank Indonesia hingga depan balaikota. Di kain putih tersebut massa aksi menuliskan berbagai kalimat berisi penolakan kenaikan harga BBM.

Untuk menghindari kemacetan lalu-lintas, polisi menutup Jalan Sudirman dari arah kantor hingga depan balaikota. Arus lalu-lintas selanjutnya dialihkan ke Jalan Mayor Kusmanto melewati depan kantor Telkom dan ke Jalan Ronggowarsito melewati samping Bank Indonesia.




(mbr/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed