DetikNews
Senin 19 Mar 2012, 11:30 WIB

Tolak Kenaikan BBM, Buruh Tangerang Kembali Segel SPBU

- detikNews
Tolak Kenaikan BBM, Buruh Tangerang Kembali Segel SPBU
Tangerang - Ratusan buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh se-Tangerang Raya berunjuk rasa menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM), Senin (19\/3\/2012). Mereka mengecam keras kenaikan BBM lantaran akan menyengsarakan rakyat.

\\\"Kalau SBY-Boediono menaikkan BBM, sama saja mereka mengkhianati rakyat, dan jadi harga mati agar SBY-Boediono turun. Sebab, SBY-Boediono sama halnya pengkhianat bagi rakyat,\\\" kata Asmawi, Kordinator Aksi Buruh.

Dalam aksinya, buruh menyegel Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Cikokol. Penyegelan simbolik tersebut menandakan buruh tak ingin ada kenaikan BBM yang dampaknya hanya akan menyengsarakan rakyat.

\\\"Kalau BBM naik dari Rp 4.500 ke Rp 6.000, jelas akan menaikkan seluruh harga kebutuhan pokok. Dengan gaji buruh yang hanya Rp 1,5 juta bahkan kurang, bagaimana kebutuhan pangan buruh dan rakyat terpenuhi. SBY-Boediono harus melek dan membatalkan kenaikan BBM,\\\" tandas Asmawi.

Setelah menyegel SPBU, buruh kembali melakukan konvoi dan menyebarkan kenaikan BBM kepada masyarakat luas. Mereka menyusuri jalan Sudirman, Tanah Tinggi, Poris Plawad, masuk ke dalam kampung, dan mendatangi pabrik Kosmos di Poris untuk menyerukan penolakan atas kenaikan BBM tersebut.


(try/try)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +