DetikNews
Jumat 16 Maret 2012, 08:42 WIB

Jenazah Mantan Kapolri Dibyo Widodo Disemayamkan di PTIK

- detikNews
Jenazah Mantan Kapolri Dibyo Widodo Disemayamkan di PTIK
Jakarta - Jenazah Jenderal Pol (Purn) Dibyo Widodo pagi ini dijadwalkan disemayamkan di Gedung Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan. Setelah di semayamkan, jenazah akan dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

\\\"Pukul 10.00 WIB jenazah akan disemayamkan di PTIK untuk memberikan penghormatan terakhir,\\\" kata Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Boy Rafli Amar, kepada detikcom, Jumat (16\/3\/2012).

Jenderal yang semasa menjabat Kapolri di 1996-1998 ini pernah menelurkan pengembangan 17 Polda menjadi 27 Polda. Boy Rafli mengatakan, usai salat Jumat, jenazah akan di bawa ke TMP Kalibata untuk dimakamkan.

\\\"Usai Salat Jumat jenasah akan dimakamkan di (TMP) Kalibata,\\\" ujar Boy.

Dibyo Widodo meninggal dunia di RS Gleneagles Singapura Kamis (15\/7). Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, Dibyo meninggal dunia akibat serangan jantung. Informasi yang beredar dari beberapa orang terdekatnya, Dibyo sempat mengalami koma dua hari sebelum meninggal dunia.

Dibyo meninggal pada usia 66 tahun. Dia lahir di Purwokerto 26 Mei 1946. Dibyo adalah kapolri ke-13 yang bertugas pada tahun 1996-1998. Sebelum menjadi Kapolri, Dibyo juga pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.




(mpr/ahy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed