DetikNews
Rabu 14 Maret 2012, 17:58 WIB

Diduetkan Dengan Foke, Adang Ruchiatna: Saya Tunggu Perintah

- detikNews
Diduetkan Dengan Foke, Adang Ruchiatna: Saya Tunggu Perintah
Jakarta - Politisi senior PDIP Taufiq Kiemas mengusulkan pasangan Fauzi Bowo (Foke) dan Adang Ruchiatna untuk maju dalam pemilukada DKI Jakarta. Namun Adang mengaku belum mendapat intruksi dari partainya, PDIP, untuk maju mendampingi Foke.

\\\"Saya belum dapat informasi (diusung PDIP menjadi cawagub DKI). Belum ada perintah,\\\" ujar Adang Ruchiatna ketika dihubungi detikcom, Rabu (14\/3\/2012).

Beberapa kali dikonfirmasi, polisi PDIP DKI Jakarta ini mengaku belum mendapat informasi dan masih menunggu perintah dari partainya, PDIP.

Ketua Tim Pemenangan DKI dari DPP PDIP, Djarot Syaiful Hidayat mengatakan usulan Taufik Kiemas menduetkan Foke dengan Adang Ruchiatna disambut baik kader PDIP di Jakarta. Namun dia mengatakan, pembicaraan partainya dengan Foke belum selesai.

PDIP masih menunggu kepastian Foke untuk mau diusung dari partai berlambang kepala banteng moncong putih ini. Jika Foke menerima, bisa dipastikan Partai Demokrat akan berkoalisi dengan PDIP. Koalisi dua partai ini sudah cukup untuk mengusung pasangan cagub-cawagub.

Berdasarkan hasil pemilu 2009, Partai Demokrat memperoleh 32 kursi, sedangkan PDIP 11 kursi. Batas minimal partai atau koalisi partai dapat mengusung calon adalah 15 kursi.





(rmd/mad)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed