DetikNews
Senin 12 Maret 2012, 13:48 WIB

Tolak BBM, Ratusan Massa HMI Makassar Coret Foto SBY

- detikNews
Tolak BBM, Ratusan Massa HMI Makassar Coret Foto SBY
Makassar - Sekitar 300 kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar menggelar unjuk rasa di bawah kolong fly over Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (12\/3\/2012), guna mengecam pemerintah yang berencana menaikkan harga BBM per tanggal 1 April 2012 mendatang.

Selain membakar ban bekas di tengah perempatan Jalan Urip Sumoharjo-AP Pettarani, massa juga membawa poster-poster bertuliskan pesan penolakan kenaikan harga BBM, seperti \\\'BBM Naik-SBY Turun!\\\'. Mereka juga memabwa foto Presiden SBY yang sudah dicorat-coret.

Koordinator aksi massa HMI Cabang Makassar, Arul dalam orasinya menyebutkan pemerintahan SBY-Boediono telah gagal menyejahterakan rakyatnya dan hendak menambah penderitaan rakyatnya, dampak dari kenaikan harga BBM. Massa HMI juga menganggap kebijakan pemerintahan SBY-Boediono ditunggangi kepentingan pihak asing.

\\\"Kami menganggap masih ada alternatif selain menaikkan harga BBM, misalnya melakukan renegoisasi penjualan gas alam ke Cina atau melakukan penghematan di sektor penggajian pegawai negeri,\\\" ujar Arul.

Usai menggelar aksinya di fly over, massa melanjutkan aksinya ke gedung DPRD Sulawesi Selatan. Mereka menyandera sebuah truk tronton pengangkut kontainer, yang mereka cegat di fly over.

Massa HMI memadati tangga gedung DPRD Sulsel, untuk meminta para legislator Sulsel untuk ikut menolak kenaikan harga BBM. Selain massa HMI Cabang Makassar, beberapa kelompok mahasiswa lainnya juga menggelar aksi serupa di depan kampus mereka masing-masing.


(mna/try)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed