DetikNews
Jumat 09 Maret 2012, 20:57 WIB

Kebakaran Landa Mal SKA di Pekanbaru, Pengunjung Berhamburan Keluar

- detikNews
Pekanbaru, - Kebakaran melanda Mal Sentral Komersil Arengka (SKA) yang berada di Pekanbaru, Riau. Pengunjung dan para pemilik toko pun dilanda kepanikan dan berhamburan keluar.

Informasi yang dihimpun detikcom<\/strong>, Jumat (9\/3\/2012), kebakaran yang melanda mal SKA ini terjadi sejak pukul 17.30 WIB. Asap tebal mengepul keluar dari lantai dasar mal terbesar di Pekanbaru ini.

Diduga api berasal dari salah satu gudang berisi sembako yang berada di lantai dasar atau basement mal yang berada di Jalan Soekarno-Hatta ini. Selain itu, terdapat Hypermart dan tempat parkir kendaraan roda empat di lantai dasar mal ini.

Sejauh ini, tim Pemadam Kebakaran Pekanbaru telah menerjunkan 10 unit mobil pemadam untuk menjinakkan si jago merah.

Tebalnya kepulan asap sedikit memberikan kendala bagi para petugas. Terlebih, lokasi kebakaran berada di basement. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Pekanbaru, Zul Asni menuturkan, tim pemadam yang bekerja terpaksa menggunakan masker penutup khusus.

Sementara itu, para pengunjung mal terlihat panik. Mereka diminta oleh petugas untuk segera meninggal mal berlantai tiga ini.

Hingga pukul 20.50 WIB, proses pemadaman masih berlangsung . Sebanyak 10 unit mobil pemadam masih standby di lokasi. Kepulan asap yang keluar dari basement masih terlihat tebal.




(nvc/rmd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed