DetikNews
Kamis 08 Maret 2012, 16:31 WIB

Hari Perempuan Internasional, Kapolda Sulteng Dihadiahi 500 Celana Dalam

- detikNews
Hari Perempuan Internasional, Kapolda Sulteng Dihadiahi 500 Celana Dalam
Palu - Ratusan orang dari Crisis Center Kekerasan Aparat Polri terhadap Perempuan dan Anak menggelar unjuk rasa memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada hari ini, Kamis (8\/3\/2012). Mereka menghadiahi Kapolda Sulteng Brigjen Dewa Parsana dengan 500 celana dalam.

Massa menggelar long march di jalan-jalan protokol di Palu, Sulawesi Tenggara. Mereka mendatangi Mapolres Palu di Jalan Pemuda, Kecamatan Palu Timur. Tak lebih setengah jam mereka berorasi, kemudian mereka long march menuju Mapolda Sulawesi Tengah di Jalan Sam Ratulangi, Kecamatan Palu Timur.

Di Polda Sulteng para pengunjuk rasa diterima oleh Kepala Bidang Penerangan Masyarakat, Kompol Rostin dan Kepala Bagian Operasional Polres Palu, Kompol Sutrisno.

\\\"Kapolda tidak bisa hadir karena ada rapat, jadi saya dan Pak Sutrisno mewakili beliau,\\\" kata Rostin.

Teriakan kekesalan pun muncul. Lalu, paket berisi 500 celana dalam perempuan dan bertuliskan \\\"Kepada YTH: Bapak Kapolda Sulawesi Tengah\\\" itu diserahkan kepada dua perwira polisi, Rostin dan Sutrisno. Selain dimasukkan paket, celana dalam aneka warna tersebut juga digantungkan di seutas tali.

Koordinator lapangan aksi, Nurlela Lamasitudju, mengatakan polisi kerap memperkarakan sesuatu yang sepele. Kadang korbannya anak-anak dan perempuan tua. \\\"Anehnya hal ini tidak ditindak,\\\" kata Lela.

Massa menuntut Kapolda Dewa Parsana dan Kapolres Palu Ahmad Ramadhan dicopot dari jabatannya. Usai memberikan paket dan menyampaikan orasi, massa membubarkan diri dengan tertib.




(try/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
>