DetikNews
Senin 23 Januari 2012, 14:45 WIB

Sebelum Insiden, Afriyani Cs Hadiri Pernikahan di Hotel Borobudur

- detikNews
Sebelum Insiden, Afriyani Cs Hadiri Pernikahan di Hotel Borobudur
Jakarta - Pengemudi Xenia yang menabrak 12 orang pejalan kaki, Afriyani Susanti bersama tiga orang rekannya pada pukul 10.00 WIB menghadiri resepsi pernikahan sebelum terjadinya insiden maut. Resepsi pernikahan itu digelar di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

\\\"Yang bisa kami pastikan memang dia datang ke sini untuk menghadiri resepsi pernikahan,\\\" tutur General Manager Hotel Borobudur, Poul Bitsch kepada wartawan di kantornya, Komplek Lapangan Banteng, Jakpus, Senin (23\/1\/2012).

Poul memastikan, dalam resepsi pernikahan itu tidak mungkin ada alkohol atau narkoba. Dia juga menegaskan, Afriyani hanya datang untuk resepsi, tidak pernah menginap di hotel.

\\\"Itu pernikahan adat muslim yang tidak mungkin ada pesta narkoba atau alkohol,\\\" tutur Poul.

Mengenai foto Afriyani yang diduga tengah nenggak ekstasi, ganja dan whiskey, Poul membantah hal itu terjadi di tempatnya. Menurutnya, latar dari foto tersebut sama sekali tidak ada di Hotel Borobudur.

\\\"Soal foto itu juga sama sekali, berbeda dengan tempat kami. Tidak ada tata ruang dan dekorasi seperti itu di sini,\\\" papar Poul.

Hasil tes urine dari RS Kramat Jati, Jakarta Timur, Afriyani bersama Deny Mulyana (30), Adistria Putri Grani (26) dan Arisendi (34) positif mengguanakan narkoba.

Polisi menetapkan Afriyani sebagai tersangka dalam kecelakaan maut yang menewaskan 9 orang itu. Afriyani ditahan di Polda Metro Jaya. Sedangkan tiga rekannya masih berstatus sebagai saksi.

Sebelum kecelakaan terjadi, perempuan yang bekerja freelance di production house perfilman itu habis dari Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Saat kecelakaan mobil dipacu dengan kecepatan hingga 100 Km\/Jam.

Saat diperiksa Afriyani tidak memiliki SIM dan STNK. Afriyani Cs terancam dijerat dengan Undang-undang Narkotika dan Psikotropika.







(fjp/gah)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed