DetikNews
Jumat 13 Januari 2012, 14:24 WIB

Politikus Demokrat Amrun Daulay Mundur dari DPR

- detikNews
Politikus Demokrat Amrun Daulay Mundur dari DPR
Jakarta - Politikus Partai Demokrat Amrun Daulay terbukti korupsi dalam kasus pengadaan sapi dan mesin jahit di Kementerian Sosial dengan vonis 17 bulan penjara. Anggota Komisi II ini sudah mengundurkan diri dari DPR.

\\\"Amrun sudah mengundurkan diri. Tolong tanya ke fraksi tanggalnya (mengundurkan diri),\\\" kata Ketum Partai Demokrat Anas Urbaningrum usai mengikuti rapat internal Fraksi PD di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (13\/1\/2012).

Sementara itu Ketua Fraksi PD Jafar Hafsah mengatakan surat pengunduran diri Amrun Daulay diberikan langsung ke DPP PD. Meski begitu, dirinya belum mendapat surat tembusan mengenai pengunduran tersebut.

\\\"Kalau Bang Anas sudah mengatakan itu saya rasa kemarin atau kapan, (tapi) surat tembusannya belum saya terima,\\\" paparnya.

Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta sudah menjatuhkan vonis 1,5 tahun penjara terhadap Amrun Daulay. Bekas Direktur Jenderal Bantuan dan Jaminan Sosial di Depsos pada periode 2003-2006 terbukti menyalahgunakan kewenangannya dengan melakukan penunjukan langsung perusahaan rekanan dalam pengadaan mesin jahit dan sapi impor.





(mpr/mad)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed