DetikNews
Jumat 13 Mei 2011, 09:53 WIB

Kartika Siap Hadapi Laporan Anggota F-Gerindra Noura Gara-gara Twitter

- detikNews
Kartika Siap Hadapi Laporan Anggota F-Gerindra Noura Gara-gara Twitter
Jakarta - Twitter makan korban. Kartika Djoemadi dipolisikan anggota Komisi VI dari Fraksi Gerindra Noura Dian Hartarony karena memposting di @dede yang berisi informasi Noura mabuk dan berjoget di sebuah kafe.

Kartika menanggapi laporan itu biasa-biasa saja. \\\"Tanggapan saya biasa saja,\\\" ujar Kartika kepada detikcom<\/strong> melalui pesan singkat, saat dikonfirmasi tentang laporan Noura itu, Jumat (13\/5\/2011).

Kartika mengaku memang mengenal Noura. Namun, dia memastikan tidak punya niatan apa pun di balik postingannya itu.

\\\"Saya tidak punya agenda politik apa pun, saya bukan politisi, saya nonpartisan,\\\" katanya.

Kartika menambahkan, sebagai rakyat dia berhak mengkritik sikap wakilnya yang duduk di parlemen. \\\"Setiap individu berhak memperoleh perlindungan hukum. Sebagaimana saya juga berhak mengkritisi wakil saya di parlemen siapa pun orangnya. Karena gaji mereka kan rakyat juga yang bayar,\\\" tutur Kartika.

Menghadapi pelaporan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya tersebut, Kartika telah menunjuk kuasa hukum. \\\"Lawyer saya sedang kumpulkan bukti-bukti,\\\" kata Kartika.

Pada 6 Mei jejaring sosial twitter ramai membicarakan kabar bahwa Noura beberapa hari lalu mabuk minuman keras di sebuah klub jazz di Senayan, kemudian naik ke meja, dan menyebar kartu nama. Noura menyebut informasi itu sebagai fitnah.

Noura lalu melaporkan Kartika berdasar Undang-undang ITE. \\\"Terlapor bernama Kartika dengan akun twitter @dede,\\\" ujar kuasa hukum Noura, Teguh Rahardjo, di Polda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Kamis (12\/5\/2011).

Surat laporan dengan nomor tbl\/1627\/5\/2011\/pmj\/ditreskrimsus itu kini tengah ditangani oleh Ditreskrimsus Polda Metro. Adapun pasal yang diajukan Noura adalah Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan atau Pasal 27 ayat 3 jo 45 UU RI nomor 11 tahun 2008 tentang ITE.

\\\"Jadi akan ditangani kriminal khusus karena kita melaporkan tentang ITE, di mana ini suatu fitnah, suatu perbuatan memberikan keterangan palsu,\\\" jelas Teguh.

Dalam kesempatan yang sama Noura merasa bahwa Kartika bukanlah temannya lagi. Bahkan Noura mengaku sudah tidak lagi berteman sejak Kartika menjelek-jelekkan ibunya.

\\\"She is not my friend, karena dia pernah menghina ibu saya, sejak itu saya ada dasarnya itu ada di mail list sejak itu saya memutuskan she is not my friend,\\\" kata Noura.





(lia/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed